Mengucap Syukur tiada henti merupakan kesuksesan tersendiri

Friday, May 6, 2016

Pangeran kegelapan- Edisi Kelon (KELompok LakON)

          Di tengah perjalanan pulang dari ngantor, "Prul elu udah nonton pilem Batman vs Superman?" tanya macetor. "Udah, kenapa tor? elu udah nonton blom?" "blom" Jawab macetor singkat. "Wuih... tumben elu blom nonton biasanya khan elu up-date banget sama pilem." "guwa ga suka Superman Prul. Guwa lebih suka sama Batman" "Kenapa tor? apa karena Supermannya udah sadar kalau selama ini dia salah cara memakai celana dalam?" "Maksudnya gimana prul?" tanya macetor penasaran. "Superman dari dulu ga tau cara pakai celana dalam, masa pake celana dalam di luar. Coba aja elu perhatiin kostumnya, CDnya di luar khan? Nah... di pilem  Batman vs Superman, akhirnya Superman sadar kalau celana dalam itu makainya di dalam, bukan di luar."  "Beneran prul? Superman pakai celana dalam di dalem? Tapi bukan itu sih alasan guwa ga suka superman" "Beneran tor!" tanya semprul sambil mesam-mesem koyo wong kenthir.
         "Betewe, kenapa elu suka Batman tor..?" "alesannya karena ada persamaan antara guwa dan Batman" jawab macetor tegas. "Coba elu perhatiin di pilem-pilem Batman, rata-rata jam "dinasnya" malam hari atau pas gelap. Nah! disinilah persamaan guwa dengan Batman. Pagi-pagi buta, masih gelap, Guwa udah berangkat dan pas pulangnya... ternyata sudah gelap alias sore menjelang malam. Itulah persamaan guwa dengan Batman prul" kata macetor sambil mringis menahan tawa. 
         "Ngemeng-ngemeng  kalau seadainya Batman itu ada di jakarta kayak kita ini, guwa yakin batmobilnya ga akan kepake?" "Lha emang kenapa tor? bukannya mobil batman itu canggih?" tanya semprul. "Coba elu bayangin prul, suatu saat Batman dapat inpoh adanya perampokan di sebuah bank. Doi dengan cepat ganti pakaian dines lalu tancap gas. eh tau-tai pas baru masuk tol tiba-tiba kejebak macet macet. secanggih-canggihnya mobil prul kalau kena macet yo wes pasrah wae. Selain itu Prul, guwa yakin Batman pasti akan bete abis dan bisa jadi saking betenya doi akhirnya nekat buka kaca mobilnya lalu ngudut."
Batman mikir, "edan tenan macet banget e, gimana mau membekuk pelaku perampokan di bank kalau macetnya koyo ngene, jangan-jangan pas sampai tekape, ternyata polisi sudah berhasil menangkap para pelakunya atau lebih parah lagi  pas sampai tekape ternyata polisi sedang melakukan reka ulang (rekonstruksi) kejadian perampokan tersebut.gegara saking telatnya prul..." "Ha..ha..hahaha, lebay lu tor...lebay. Dasar wong edan... wong kenthir lu tor." kata semprul sambil tertawa terbahak-bahak. " Guwa juga pilih batman aja kalau gitu"

No comments: